Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PlayStation Batalkan Kewajiban Link PSN ke Helldivers 2 versi Steam

Helldivers 2

Helldivers 2 sempat menuai kontroversi setelah Sony mengumumkan rencana untuk mewajibkan pemain Steam untuk menghubungkan akun mereka dengan PlayStation Network (PSN). Meskipun persyaratan ini awalnya ada saat peluncuran game, Sony memutuskan untuk menghapusnya sementara setelah masalah teknis serius terjadi akibat kesuksesan awal yang tak terduga. Namun, rencana untuk mengembalikan persyaratan tersebut pada 30 Mei 2024 dan mewajibkan semua pemain untuk melakukan link akun Steam dengan PSN ternyata menciptakan gelombang protes dari para pemain.

Protes dari komunitas Helldivers 2 sangat terasa, terutama dengan lebih dari 100.000 review negatif yang diterima game tersebut di platform Steam dalam waktu kurang dari 48 jam setelah berita diumumkan. Ketegangan semakin memuncak ketika game ini ditarik dari Steam di lebih dari 150 negara karena para pemain di negara-negara tersebut tidak memiliki akses ke PlayStation Network. Hal ini mencerminkan dampak besar dari keputusan Sony yang dianggap tidak tepat oleh para penggemar.

Namun, Sony kemudian mengakui kesalahannya melalui cuitan resmi yang diposting di akun PlayStation. Perusahaan ini membatalkan rencana untuk mewajibkan link akun PSN bagi versi Steam dari Helldivers 2. Keputusan ini diterima dengan senang hati oleh penggemar, termasuk CEO Arrowhead Game Studios, Johan Pilestedt, sang developer Helldivers 2, yang menyampaikan terima kasih kepada para penggemar karena telah memaksa adanya perubahan dan kepada Sony karena mengubah keputusannya.


Pernyataan Sony untuk menjadikan link akun PSN opsional di Helldivers 2 mendapat sambutan positif dari komunitas. Johan Pilestedt juga menyampaikan harapannya untuk menetapkan standar baru dalam interaksi antara pengembang dan komunitas dalam mendukung pengalaman permainan yang terbaik. Dengan ini, keputusan Sony untuk mengakui masukan dari para pemain mencerminkan pentingnya responsif terhadap umpan balik komunitas dalam pengembangan dan perubahan kebijakan game.

Posting Komentar untuk "PlayStation Batalkan Kewajiban Link PSN ke Helldivers 2 versi Steam"